MANUAL
PROGRAM EKSTRAKURIKULER FUTSAL
SMP ISLAM AL SYUKRO
UNIVERSAL
A. DEFINISI
PROGRAM
Ekstrakurikuler futsal adalah kegiatan non-pelajaran formal yang
dilakukan peserta didik sekolah, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar.
Kegiatan
ekstrakurikuler futsal ditujukan agar siswa dapat mengembangkan
kepribadian, bakat,
dan kemampuannya di bidang futsal. Kegiatan ini diadakan secara swadaya dari pihak sekolah
maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah. Kegiatan
dari ekstrakurikuler ini sendiri berbentuk kegiatan olahraga.
B.
TUJUAN PROGRAM
1. Menjadikan peserta didik menjadi lebih percaya diri
2. Menjadikan peserta didik lebih akrab satu sama lain
3. Menanamkan nilai-nilai sportivitas baik individu maupun kolektif
4. Peserta didik memiliki kemampuan sosial yang baik
5. Mengembangkan
bakat peserta didik di luar bidang akademik
C. BENTUK
PROGRAM
Bentuk program berupa kegiatan olahraga yang
bertujuan positif.
D. LAMA
PROGRAM
Program dilakukan seminggu satu kali di luar KBM.
E. TAHAPAN
PROGRAM
TAHAPAN |
INDIKATOR |
VERIFIKASI |
PIC |
DOKUMEN TERKAIT |
|
FREK. |
VER. |
||||
1. Persiapan Program |
|||||
-
Merencanakan program kerja ekskul futsal yang akan di
adakan -
Melakukan perjanjian kerja dengan pelatih |
adanya RAB Adanya konsep program ekstrakurikuler
|
1 kali |
Kepala sekolah |
Kesiswaan |
RAB, Program kegiatan |
2. Pelaksanaan Program |
|||||
- Menjelaskan
kegiatan ekskul - Siswa
melaksanakan ekskul sesuai dengan jadwal yang sudah di buat. |
Adanya
target pencapaian dalam program ekstrakurikuler |
|
|
|
|
3. Evaluasi Program |
|||||
-
Melakukan
analisa evaluasi kegiatan -
Membuat
laporan kegiatan |
Adanya rapat evaluasi
tentang kegiatan yang sudah berjalan Adanya laporan
kegiatan |
|
|
|
Laporan, Evaluasi dan
Dokumentasi (photo dan video) program kegiatan program |
|
|
|
|
|
|
F. PEMBIAYAAN
Terlampir
Di buat oleh |
Di periksa oleh |
Di setujui oleh |
|
|
|
Rizky Kurniawan, S.Pd Koordinator BPS |
Hildawati, S.Pd Waka Kesiswaan |
Siti Umroh, S.Ag Kepala Sekolah |
Tgl. |
Tgl. |
Tgl. |
No comments:
Post a Comment